Gubernur Sulut Berharap GARDA NKRI Bisa Bersinergi dengan Semua Elemen

9


Gubenur Provinsi Sulawesi Utara menitip pesan melalui perwakilannya, Kaban Kesbangpol Sulut, Steven Liow bahwa pemerintahan provinsi Sulut dibawah kepemimpinannya sangat mengapresiasi atas dideklarasikannya Dewan Pengurus Wilayah (DPW) GARDA NKRI Prov. Sulut.

“Ia juga berharap bahwa GARDA NKRI Prov. Sulut dapat bersinergi dengan semua elemen di daerahnya dan Pemprov. akan mensupport penuh,” tegas Kaban Kesbangpol Prov. Sulut saat menyampaikan pesan Gubenur.

Sambutan juga diberikan oleh Ketua Umum DPP GARDA NKRI, Haris Pertama, yang menghadiri langsung agenda deklarasi bersama jajarannya, Sekjen DPP GARDA NKRI, Bendum DPP GARDA NKRI dan Ketua OK. Haris mengatakan, Sulawesi Utara adalah provinsi pertama di Indonesia yang mendeklarasikan GARDA NKRI.

“Dideklarasikannya GARDA NKRI Sulut bukan tanpa alasan. Ia melihat bahwa Sulut merupakan wilayah percontohan di negara ini dimana pluralitas keagamaan di wilayah ini terjalin dan terbina damai dalam hati,” tutur Ketua Umum DPP GARDA NKRI.

Pelaksanaan deklarasi GARDA NKRI dihadiri pula oleh semua instansi dan perwakilan ormas dan OKP Se Sulawesi Utara, di antaranya, Pangdam, Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Wawali Kotamubagu, Pemuda Anshor, Pemuda GMIBM, Pemuda Katolik, BKPRMI, Milisi Waranei dan organisasi kemahasiswaan.

Dialog publik bertajuk “Merajut Keberagaman dari Utara Sulawesi” yang merangkai dan menutup agenda deklarasi GARDA NKRI di Hotel Quality, Manado, Selasa (29/8/2017) diawali penyampaian materi dari Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johny Asadoma, M.Hum selaku Keynote Speaker, disamping itu juga, turut menyampaikan materi, Deputy IV Kepala Staf Kepresidenan, yang diwakili oleh Roysepta Abimanyu.

9 recommended
141 views
bookmark icon