Johnnie Sugiarto: Saatnya Anak Bangsa Tampil di Panggung Dunia

10


Jakarta – Lewat sektor pariwisata, ia ingin membawa nama Indonesia diperhitungkan di panggung dunia.

Kekayaan alam, budaya dan kuliner Indonesia bisa menjadi sebuah destinasi wisata yang menarik dan akan disukai oleh wisatawan mancanegara asal dikemas dengan baik. Belum lagi dengan talenta-talenta terbaik yang dimiliki anak bangsa diyakini akan membawa angin segar bagi Indonesia di mata dunia.

Ia adalah Founder and Chairman EL JOHN Pageants, Johnnie Sugiarto.

El John Pageants adalah yayasan yang menaungi dua kontes kecantikan besar di lndonesia, yakni Putri Pariwisata Indonesia dan Miss Earth Indonesia, dan mulai tahun 2016 El John Pageants mengadakan pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara serta The Supermodel Indonesia, dan hingga saat ini El John Pageants telah mengantongi 13 Iisensi ajang kontes kecantikan Internasional sebagai national director.

Adapun ajang-ajang tersebut adalah Miss Tourism, Miss Tourism International, Miss Tourism Queen International, Miss Tourism Queen of The Year International, Miss South East Asia Tourism Ambassador, Miss Earth, Miss Intercontinental, Miss Global Beauty Queen, World Miss University, Miss Asia Pacific International, Miss Tourism International Metropolitan, Supermodel International, dan Miss Miss Chinese World.

“Kami hanya ingin mengantarkan anak-anak terbaik Indonesia ‘bersuara’ di panggung dunia.” Ungkapan ini selalu terpatri dalam dirinya untuk memberikan kontribusi bagi bangsanya.

Ungkapan ini pula seolah menepis pandangan sebagian orang bahwa pengusaha indonesia hanya mengutamakan kepentingan pribadi demi memajukan usaha yang digelutinya.

“Bukan penghargaan yang kami kejar. Tapi bagaimana upaya kami mewujudkan mimpi anak-anak muda indonesia untuk tampil di panggung dunia. Saya yakin, anak Indonesia tidak kalah hebat dengan bangsa lain,” ungkap Johnnie.

Di penghujung tahun ini, Yayasan El John Indonesia kembali mengirimkan tiga putri binaannya mewakili Indonesia dalam kontes kecantikan dunia.

Mereka adalah Michelle Victoria Aliriani yang akan mengikuti kontes Miss Earth di Filipina, Revindia Carina yang akan mengikuti Miss Global Beauty Queen Internasional diKorea Selatan, dan Rita Nurmaliza yang akan mengikuti Miss Asia Pacific Internasional di Filipina. (usb)

10 recommended
comments icon 0 comments
0 notes
112 views
bookmark icon

Write a comment...

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *