GM Pelindo Panjang Raih Penghargaan Manusia Bintang

11


Manager Indonesia Port Corporation (IPC) II Panjang, Bandar Lampung Drajat Sulistyo, mendapatkan penghargaan dengan kategori “Golden Community Award” pada Malam Budaya Manusia Bintang 2018 di Grage Hotel Horizon, Bengkulu, Minggu (29/4/2018). Penghargaan tersebut diraih Drajat karena diangap selama kepemimpinannya sebagai GM Pelindo II Cabang Bengkulu kurun waktu satu tahun lima bulan, banyak membawa kemajuan untuk pelabuhan Bengkulu.

Dengan produk jasa inovatif dan berkualitas, serta pengelolaan managemen yang mengikuti perubahan dan memiliki tanggung jawab sosial tinggi. Drajat Sulistyo dianggap layak menjadi Manusia Bintang,” kata Direktur Pemberitaan Kantor Berita Politik RMOL, Aldi Gultom.

Aldi Gultom juga mengatakan, berbagai program guna percepatan kemajuan Bengkulu juga dilakukan Drajat. Salah satunya, kata Aldi Gultom, mempersiapkan pelabuhan Pulau Baai Bengkulu menjadi Kawasan Ekonomi Khusus bertaraf internasional.

“Akibat hal itu pula karirnya menanjak, ia dipercaya menahkodai perusahaan negera dari Tipe C ke Tipe A, di Provinsi Lampung,” imbuh Aldi Gultom.

Dalam sambutanya setelah menerima pengahargaan, Drajat menyampaikan jika dunia kepelabuhan adalah hal yang sangat fital di Indonesia hususnya Provinsi Bengkulu. Sehingga, Darajat menambahkan, ia berharap penghargaan ini bisa menjadi tambahan motivsi baginya untuk perbaikan-perbaikan pelabuhan di Indonesia.

“Dunia logostik di Indonesia sangat kacau, sehingga perlu ada terobosan-terobosan. Saat ini index logostik di Indonesia diatas 24 persen. Sedangkan di negara-negara maju kurang lebih 6-8 persen. Nah ini yang kita perlu terobosan. Mudah-mudahan dengan penghargaan ini kami lebih bisa berbuat untuk Indonesia ataupun daerah-daerah lain,” kata Drajat.

11 recommended
comments icon 0 comments
0 notes
229 views
bookmark icon

Write a comment...

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *