Impian Haris Kusworo, Cilacap dan Banyumas Lebih Sejahtera

3


Sudah 73 tahun Indonesia merdeka, tetapi angka kemiskinan masih tinggi. Pembangunan masih terpusat di kota-kota besar, padahal mayoritas rakyat Indonesia tinggal di pedesaan. Program pembangunan yang telah berjalan juga menimbulkan kesenjangan.

Melihat fenomena demikian membuat gelisah Haris Kusworo, S.H.I, M.Si. Sehingga menuntutnya untuk mengabdi kepada masyarakat dengan maju sebagai calon legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Partai GOLKAR No. Urut 2, Dapil Jawa Tengah 11 yang meliputi Kabupaten Banyumas dan Kabupaten Cilacap.

“Ini harus dicarikan solusinya,” tegas Haris Kusworo yang juga kandidat doktor Ilmu Politik Universitas Indonesia ini.

Ia menegaskan, idealnya pembangunan harus diprioritaskan untuk memajukan perekonomian dan menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang tangguh, berwawasan, iman dan taqwa. Dikatakan pula, melimpahnya sumber daya alam (SDA) yang dimiliki Indonesia harus dibarengi dengan SDM yang berkualitas agar mampu mengolah kekayaan alam sendiri sehingga menjadi bangsa yang mandiri.

“Hal tersebut dapat terwujud jika elit politik di negeri ini memiliki political will (kehendak politik) yang kuat dan diimplementasikan melalui kebijakan-kebijakan yang dibuatnya,” tambah Haris.

Lanjut kandidat doktor UI ini, misalnya dengan memperbanyak beasiswa dan meningkatkan kualitas pendidikan, meningkatkan pemberdayaan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) serta meningkatkan pemberdayaan petani dan nelayan. Pria yang juga alumni MWI Kebarongan, Banyumas ini dengan kesediaannya dicalonkan oleh Partai GOLKAR untuk maju sebagai Caleg DPRD Provinsi Jawa Tengah Dapil Jawa Tengah-11 (Kab. Banyumas dan Kab. Cilacap), menegaskan apabila berpolitik adalah pengabdian.

“Ini satu langkah pengabdian,” kata Haris yang juga pengurus Paguyuban Warga Cilacap Wijaya Kusuma.

Dengan berpolitik maka dirinya akan terlibat dalam pengambilan kebijakan, dan kebijakan yang diambil harus pro rakyat agar rakyat sejahtera. Karena itulah jika masyarakat Kabupaten Banyumas dan Kabupaten Cilacap memberi kepercayaan untuk duduk sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, dirinya akan memperjuangkan aspirasi konstituennya semaksimal mungkin.

“Hal itu dilakukan semata-mata membawa harapan agar masyarakat di kedua kabupaten tersebut sejahtera,” pungkas Haris.

 

 

3 recommended
comments icon 0 comments
0 notes
150 views
bookmark icon

Write a comment...

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *