Eddy Ganefo Menilai Investasi Komputasi Awan akan Makin Meningkat

1


JAKARTA – Di era digital ini, penting bagi setiap organisasi untuk tetap bersaing secara digital, dengan menumbuhkan keterampilan digital karyawan dan budaya digital dalam organisasi. Hal ini termasuk dengan memiliki sistem manajemen data yang aman dan tepat sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Ketua Umum Kamar Dagang dan industri (Kadin) Indonesia Eddy Ganefo menyebut keunggulan adopsi cloud  (komputasi awan) yang konsisten bagi bisnis dalam mengelola data menuju era transformasi digital. Yang mana bisnis saat ini harus tangkas dan juga aman untuk dapat beradaptasi dengan era Industri 4.0, terutama di saat digital telah mengubah cara hidup manusia selama beberapa dekade terakhir.

“Terlebih dengan bertumbuhnya komputasi awan dengan cepat, yang mendorong setiap sektor di industri untuk terus berkembang secara pesat pula,” jelas Eddy di Kadin Indonesia, Kamis (29/11).

Ketum Kadin ini memprediksi bahwa sekitar 40 persen produk domestik bruto (PDB) Indonesia akan berasal dari produk atau layanan digital hingga tahun 2021. Hal ini menjadi penting bagi organisasi dan bisnis di Indonesia menyadari pentingnya adopsi teknologi baru sebagai bentuk inisiatif transformasi digital.

“Perusahaan kini akan dengan cepat beralih ke cloud dan meraih peluang yang menyertainya, termasuk peningkatan ketangkasan, inovasi yang lebih cepat,” ujar Eddy.

Baru-baru ini Eddy juga menemukan bahwa hybrid bukan hanya sekedar strategi jangka pendek. Dimana 91 persen pekerja TI percaya bahwa pendekatan hybrid cloud akan tetap digunakan organisasi mereka dalam lima tahun kedepan.

“Ditambah, seiring bertumbuhnya teknologi digital yang terus menawarkan peluang bagi bisnis dan organisasi di Indonesia, menjadi penting untuk mengatasi kebutuhan dan harapan pelanggan yang berubah cepat,” tuturnya.

Eddy mengatakan, Kadin terus memberdayakan setiap orang dan setiap pengampu bisnis di Indonesia untuk mencapai lebih banyak dan mendapatkan yang terbaik dari peluang-peluang bisnis di era ini” tukasnya.

comments icon 0 comments
0 notes
15 views
bookmark icon

Write a comment...

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *