Tingkatkan Kemampuan Teritorial dan Penguasaan Wilayah, Kodim 0735/Surakarta Gelar Paparan Babinsa


Surakarta, Bintara Pembina Desa (Babinsa), apabila kita membahas tentang babinsa memang tak kan ada habisnya. Berbagai cara dilakukan untuk terus meningkatkan kualitas para Prajurit TNI yang sehari-harinya berinteraksi langsung dengan rakyat ini. Salah satunya seperti yang dilakukan Kodim 0735/Surakarta yakni menggelar Pelaksanaan Paparan Babinsa dengan bertempat di Aula Makodim 0735/Surakarta, Jln A Yani No.349, Kelurahan Kerten, Kecamatan Laweyan, Solo, Selasa (08/1/2019).

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan Babinsa dari tiap-tiap Koramil jajaran Kodim 0735/Surakarta, dengan Materi Paparan Kondisi wilayah yang meliputi Geografi, Demografi, dan Kondisi Sosial di Wilayahnya masing-masing, serta kemampuan Babinsa dalam menjelaskan serta memaparkan Kondisi wilayahnya masing-masi

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim Kapten Inf Gasar saat ditemui usai pelaksanaan kegiatan tersebut menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya Lomba ini adalah untuk membentuk Karakter Babinsa yang berkualitas, dan mampu menguasai Kondisi wilayah yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya.

Lebih lanjut Pasiter menegaskan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan bisa memacu semangat dan memotivasi serta mendorong para Babinsa agar selalu belajar dan berlatih serta meningkatkan kemampuan dan kualitas diri sehingga mampu menjadi teladan bagi rekan yang lain, terlebih bagi seluruh warga masyarakat binaannya.” Tegasnya.

“Pelaksanaan Paparan Babinsa ini ditunjuk secara acak tiap-tiap Koramil, jadi masing-masing Babinsa harus siap dan benar-benar menguasai serta memahami situasi dan kondisi wilayah yang menjadi tugas dan tanggungjawabnya. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini Para Babinsa benar-benar siap dan menguasai wilayahnya, ibarat kata daun jatuh di wilayahnya pun Babinsa harus tau.” Pungkasnya.

(Serka Pardal Pendim 0735/Surakarta).

comments icon 0 comments
0 notes
38 views
bookmark icon

Write a comment...

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *