Hari Perempuan Internasional 2019, Aktivis Kopri PC PMII Kebumen Serukan Perempuan Aktif Berperan

2


KebumenInternational Women’s Day atau Hari Perempuan Internasional dirayakan setiap 8 Maret. Pada 2019, Balance For Better menjadi tema yang diangkat.

Tema “balance for better” dipilih sebagai tema Hari Perempuan Internasional pada 2019 ini karena belum terjadinya keseimbangan atau kesetaraan dalam berbagai aspek kehidupan.

Menurut Ma’rifatul Hikmah (foto: kiri), ketua Kopri PC PMII Kebumen mengatakan kesetaraan gender di Indonesia secara kasat mata masih ada yang menganggap bahwa derajat dan hak-hak wanita berada di bawah pria. “Kaum papa” dipercaya memiliki kemampuan yang lebih tinggi dari wanita dalam hal apapun. Intelegensi, kemampuan bekerja, daya tahan tubuh dan berbagai hal lainnya yang bahkan tidak terpikirkan oleh kita.

“Masalah klasik kesetaraan gender di Indonesia masih berakar, dimana anggapan hak perempuan masih di bawah pria, dari intelegensi, kemampuan bekerja, daya tahan tubuh dan masih banyak lagi,” papar aktivis PMII Cab. Kebumen, di Kebumen, Jum’at, (08/03/2019).

Ifah, sapaan akrabnya berharap dihari Perempuan Internasional 2019 ini seharusnya perempuan lebih sadar untuk berani melawan kenyamanannya agar dirinya membuktikan bahwa perempuan mampu memiliki peran di Indonesia. Caranya dengan mengisi peran-peran strategis yang ada, baik dalam ranah pendidikan, sosial, ekonomi maupun politik.

“Kita sebagai kaum perempuan harus berani melawan kenyamanan, membuktikan bahwa perempuan hari ini memiliki peran, dengan cara mengisi peran-peran yang strategis diranah pendidikan, sosial, ekonomi maupun politik,” tegasnya.

2 recommended
comments icon 0 comments
0 notes
29 views
bookmark icon

Write a comment...

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *