Ini Isi Deklarasi Puluhan Ribu Warga NU Kebumen untuk Jokowi – Ma’ruf

2


Sedikitnya 20 ribu warga Nahdlatul Ulama (NU) melakukan deklasari dukungan dan perjuangan pemenangan calon Presiden (capres) dan calon wakil Presiden (cawapres) nomor urut 01, Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin. Deklarasi dilaksanakan di lapangan Islamic Centre, Kebumen, Sabtu, (09/03/2019).

Hadir dalam deklarasi Rois Syuriah PCNU Kebumen yang juga pengasuh pesantren tertua di Indonesia Al-Kahfi Somalangu, KH. Afifudin Chanif Alhasani dan Wakil Syuriah PWNU Jawa Tengah yang juga pengasuh pesantren An-Nawawi, Berjan, KH. Chalwani Nawawi. Deklarasi tersebut diikuti oleh seluruh jaringan Nahdliyin se-Kebumen.

Terlihat di tengah lokasi, Jaringan Perempuan Nahdlatul Ulama (JPNU), Jaringan Santri Millenial Kebumen (JSMK), Jam’iyah Pengasuh Pondok Pesantren Putri dan Muballighot (JP3M) Kebumen, Jaringan Muda Nahdlatul Ulama (JMNU), dan Jaringan Jokowi – Ma-ruf Amin Menang Lainnya Kalah (Jamalaka) Kebumen. Deklarasi ini mengangkat tema “Warga Nahdlatul Ulama Kebumen untuk Indonesia Maju.”

Deklarasi dimulai dari gemuruh pujian kepada Nabi Muhammad Saw oleh Mafia Sholawat Kebumen yang dipimpin KH. Muhayan, dilanjutkan sambutan ketua panitia Dr. Imam Satibi, diikuti oleh KH. Syaiful Munir dari PCNU Kebumen.

Berikut isi deklarasi “Warga NU Kebumen untuk Indonesia Maju”:

Bismillahirrohmanirrahiim…..

Kami warga NU Kebumen, dengan ini berikrar:

1. Akan tetap setia berpegang teguh pada Dasar Negara Pancasila, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI ) dan Undang-Undang Dasar 1945 serta Bendera Merah Putih sebagai harga mati dan akan melawan segala upaya yang akan menghancurkan Bangsa Indonesia.

2. Mendukung terwujudnya PEMILU yang damai dan demokratis dan menolak segala bentuk kampanye hitam yang tidak beradab melalui informasi dan berita hoaxs, fitnah, bully yang bertujuan menghalalkan segala cara untuk meraih kemenangan politik.

3. Berpartisipasi aktif mengawasi pelaksanaan PEMILU damai dan akan memberikan laporan atas indikasi tindakan pelanggaran kepada pihak yang berwenang.

4. Mendukung sepenuhnya Pasangan Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amien sebagai Presiden dan Wakil Presiden Periode 2019-2024 Untuk Indonesia Maju, dan

5. Akan bahu membahu berjuang sebagai relawan Pasangan Jokowi – KH. Ma’ruf Amien secara tulus dan ikhlas untuk memperoleh kemenangan mutlak di Kabupaten Kebumen. Amien….

2 recommended
comments icon 0 comments
0 notes
40 views
bookmark icon

Write a comment...

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *