Penuhi Nadzar Kemenangan Jokowi-Amin, Rektor di Kebumen Mengecat Rambutnya

2


Kebumen Banyak cara dilakukan seseorang untuk menggambarkan rasa suka cita atas kemenangan pilihannya dalam kontestan pemilihan capres dan cawapres Indonesia 2019.

Salahsatunya seperti yang dilakukan oleh Rektor IAINU Kebumen, Dr. Imam Satibi. Beliau berhasil membuat geger warganet atas cuitannya di akun media sosial Facebook miliknya, ia bernadzar akan memutikan (mengecat) rambutnya.

Diketahui bersama dari beberapa badan survey hitung cepat atau quick count resmi KPU hingga hari ini Jumat (19/03) masih menunjukkan keunggulan pasangan #01 Jokowi-Amin dengan selisih antara 7-10 persen atas pasanganan #02 Prabowo-Sandi.

Imam Satibi mengungkapkan bahwa aksi cat putih rambutnya tersebut adalah apresiasi atas kemenangan golongan putih dalam pilpres 2019 karena tagline yang diusung Jokowi-Amin dalam pilpres diidentikan dengan warna putih. Bahkan seperti yang pernah diungkapkan Jokowi pada kampanye terakhirnya di GBK (13/04).

“Baju putih serta gerakan putihkan TPS menurut saya bukan sekedar putih dalam arti simbol atau labelisasi dalam konteks personal branding atau pecitraan pemilu saja, melainkan benar-benar menjadi filosofi dan distinction atau nilai pembeda dari yang selama ini pernah dijalani,” paparnya di Kebumen, Jumat (18/04).

Menurut beliau yang juga tim pemenangan Jokowi-Amin Kabupaten Kebumen ini, pasangan Jokowi-Amin ke depannya pasti akan tetap konsisten dalam memegang prinsip religius, kesucian, kebenaran, yuridis, nurani, adil seperti makna simbol putih yang selama ini dipersepsikan publik.

“Saya lakukan aksi ini dengan sepenuh hati untuk mengapresiasi kemenangan politik putih yang selama ini tetap tegar kendati dilawan dengan hoax, fitnah dan ujaran kebencian,” tambahnya.

2 recommended
comments icon 0 comments
0 notes
23 views
bookmark icon

Write a comment...

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *