Mengintip Secercah Kebahagiaan Anak-Anak Penderita Kanker

1


“Kebahagiaan hidup tidak selalu berkaitan dengan materi. Kebahagiaan adalah ketika bisa berbagi pada orang lain”.

Sore itu, Kamis (19/12), HORE Community yang berkolaborasi dengan Premier dan Lions Team Surabaya melakukan kunjungan sosial kepada pasien anak penderita kanker di RS Soetomo Surabaya. Raut bahagia terpancar jelas pada wajah ratusan anak-anak pejuang kanker.

Setidaknya 180 paket yang berisi diapers, perlengkapan mandi, baju layak pakai serta angpao Natal dibagikan.

Kegiatan sosial ini merupakan acara rutin yang diselenggarakan secara berkala oleh para pegiat sosial Kota Pahlawan ini. Salah satu misinya adalah berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam hal memberikan pelayanan kesehatan dan kegiatan sosial lainnya.

Dalam setiap kegiatannya, HORE Community bersama Premier dan Lions Team Surabaya selalu memiliki tema yang berbeda. Dan tema kali ini adalah memberikan kebahagiaan kepada anak-anak penderita kanker dalam menyambut Hari Raya Natal 2019.

Baik HORE Community, Premier maupun Lions Team Surabaya merupakan organisasi sosial non profit yang memiliki misi kemanusiaan untuk berbagi dengan masyarakat. Serta berfokus pada upaya meningkatkan rasa empati dan simpati masyarakat untuk saling membantu memberi harapan dan kekuatan terhadap sesama yang membutuhkan.

Dengan konsep kebersamaan, acara pembagian donasi ini berlangsung meriah. Adik-adik penderita kanker menyambutnya dengan haru dan penuh kebahagiaan.

“Kami sangat bersyukur bisa menebar senyum kepada anak-anak pejuang kanker. Pertemuan dengan anak-anak ini secara tidak langsung menjadi momen berbagi energi positif,” ungkap Dewi, salah satu Founder HORE Community.

“Satu hal lagi, tampak dari wajah anak-anak ini suatu ketenangan. Kita harus membantu kesembuhan mereka,” sambungnya.

comments icon 0 comments
0 notes
70 views
bookmark icon

Write a comment...

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *